"Lakukan apa yang bsa kamu lakuakan hari ini jangan tunggu hari esok. Sebab janganlah kamu kwatir akan hari esok sebab hari Esok mempunyai kesusahaannya sendiri"

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 November 2010

Perjuangan dan Semangat yang tinggi

Butuh Perjuangan dan Semangat yang tinggi untuk hal sekarang ini.Karena hidup ini adalah PERJUANGAN.Perjuangan melawan rasa takut,gagal dan ketidak percaya dirian. Saya sendiri tak pernah  membayangkan bahwa saya bisa seperti sekarang ini.Ada banyak hal yang sudah kulakukan demi cita dan impianku,tapi tak segampang yang kupikirkan.Semakin aku melakukan hal itu semakin banyak hal lain yang belum saya lakukan.Semakin banyak yang kuketahui semakin banyak pula yang belum saya ketahui.


Setelah pencapain yang kualami saat ini banyak kekurangan yang telah kulalui walau sekuat tenaga telah kututupi dengan kelebihan yang saya punya.
Saya pernah berpikir dan berprinsip bahwa saya harus dan harus seperti ini itu tapi tak segampang membalikkan telapak tangan.Ada  beberapa faktor  yang mempengaruhi sehingga apa yang saya mimpikan tertunda.Dimana salah satu dari beberapa faktor itu  adalah faktor Ekonomi. Faktor ekonomi yang kurang mendukung situasi saya untuk proses pencapain mimpi dan cita saya.
Walaupun salah satu faktor diatas meliputi cita dan impianku saya harus dan harus tetap semangat dan tidak akan menyerah untuk tanggungjawab yang sedang menanti saya.Sampai saat ini saya bahagia karena,

Dibalik itu semua ada harta yang paling besar dalam hidup saya yaitu:
  1. Orangtua
  2. Keluarga
  3. Sahabat
  4. Lingkungan
Mereka adalah MOTIVASI  dan SEMANGAT  hidup saya.
Masih banyak harapan-harapan dan mimpi yang belum tercapai olehku.Harapan untuk menjadi orang yang berhasil kelak nantinya,mimpi untuk menjadi anak yang baik,Kaka yang baik untuk adek-adek,orang yang baik untuk sahabat dan lingkungan.
I belive I can Fly(Impianku Adalah Citaku)
Walau sesulit apapun itu saya siap menghadapinya dengan segala kemampuan dan kelebihan saya.Sebuah komitmen dan perjuangan hidup untuk masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang.

Tahun 2010 yang  sudah tak lagi akan berlalu tinggal menghitung bulan bahkan hari.Semua akan berlalu dan takkan kembali tuk kedua kalinya.
Pertanyaan:
  • APA YANG SUDAH SAYA LAKUKAN  UNTUK PRIBADI DAN ORANG LAIN?
  • SUDAHKAH SAYA MELAKUKAN KEWAJIBAN SAYA SEBAGAIMANA LAYAKNYA?
  • BAGAIMANA SIKAP SAYA SELAMA INI?

Tiga pertanyaan diatas memudahkan kita terutama saya sendiri untuk mengintropeksi pribadi kita.Bagaimana kehidupan kita diwaktu yang sudah tak mungkin kembali.2011 dimana sebuah tahun yang menjadi sebuah misteri karena tidak ada seorang pun yang tau apa yang akan terjadi nantinya.Manusia hanya bisa meramal saja,yang menjadikan segala sesuatunya adalah Tuhan.

Selagi kita mampu melakukan sesuatu yang benar-benar bermamfaat bagi kita maupun oranglain,membahagiakan pribadi kita maupun orang lain lakukanlah.
"Lakukan apa yang dapat kamu lakukan hari ini jangan tunggu hari esok"
jika kamu merasa kwatir untuk hari esok ingatlah pesan dibawah ini:
"Sebab janganlah kamu kwatir akan hari esok sebab hari esok mempunyai kesusahannya sendiri"
Kesusahan hari ini cukuplah satu hari ini saja.
Artikel ini diikutsertakan pada kontest ungulan http://abdulcholik.com/2010/11/16/kontes-unggulan-muhasabah-akhir-tahun/ di BlogCamp




3 komentar:

Abdul Cholik mengatakan...

Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam K.U.M.A.T - Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp.
Akan dicatat sebagai peserta

Salam hangat dari Markas Blogcamp di Surabaya

Era Sihombing mengatakan...

OK pakde.....

Salam juga..
:)

FATAMORGANA mengatakan...

Tugas telah mengantar saya kesini sekaligus melakukan penilaian artikel KUMAT.

Artikelnya sudah dicatat di Buku Besar Yuri KUMAT
Salam hangat dan sukses selalu.

Posting Komentar